Cara Pengajuan Program Inpassing 2016 Kemdikbud

Untitled vvv

Assalamu’alaikum
Rekan-rekan guru yang berbahagia. Dalam kesempatan ini dapurguru.com akan membahas bagaimana Cara Pengajuan program inpassing 2016 kemdikbud masih tetap dibuka, tetapi memang tidak untuk semua jenjang pendidikan. Inilah kabar terbaru yang dapat dapurguru.com sampaikan sebagai berikut:

  1. Bahwa pengajuan program inpasing 2016 di kemdikbud untuk jenjang PAUD, SD dan SMP untuk sementara belum dibuka pengajuan usulan baru inpassing. Hal tersebut berkenaan dengan belum selesainya proses pengajuan program inpassing pada tahun 2014.
  2. Ke depan untuk pengajuan program inpassing harus melalui jalur dapodik. Yang mana kriteria dipanggil tidaknya untuk dilakukan inpassing tergantung kepada masa kerja dari guru yang bersangkutan sesuai urutan dapodik data sekolah.

Sebuah PAKET VIDEO langkah demi langkah memulai beriklan di Facebook dari AKUN anda sendiri mulai dari NOL hingga MAHIR (belajar iklan di facebook)

3. Namun tidak demikian bagi jenjang SMA/SMK. Guru di jenjang ini dipersilakan untuk mengajukan program inpassing dengan ketentuan dan persyaratan pengajuan inpassing. (Baca : Syarat pengajuan inpassing)

4. Hanya pada masa sekarang cara pengajuan tidak seperti dulu. Kalau dulu kita bisa mengajukan secara bersama-sama – ada yang mengkoordinir- kemudian berkas persyaratan dibawa langsung ke Jakarta, tetapi sekarang cara tersebut tidak diterima oleh petugas di pusat. Mereka tidak mau menerima berkas yang dibawa langsung. Jadi semua harus malalui pos surat (tidak boleh dibawa langsung).

Demikian sedikit informasi yang bisa dapurguru.com sampaikan tentang bagaimana cara pengajuan program inpassing guru non pns 2016 di lingkungan kemdiknas, untuk itu anda bisa juga membaca dasar hukum program inpassing di laman yang lain, semoga bermanfaat.

10 Comments on Cara Pengajuan Program Inpassing 2016 Kemdikbud

  1. saya mengajukan inpassing tahun 2016, saya kirim sendiri melalui pos ke alamat yg sudah di informasikan , tapi teman teman yang sama mengajukan dengan saya sudah terima sk, sementara saya belum, mohon informasinya masalahnya apa?

  2. Belajar Ikhlas: sy guru tk di Semarang, nuptk : 3934741641300012 yg sdh bekerja sejak 1 juni 1997 sampai sekarang, alhamdulillah sdh sertifikasi th 2012 bersama teman satu tk yg sama2 plpg sampai sertifikasi dn ukg, tpi Allah mnntukan tdk sama dgn teman sy yg bekerja mulai th 2005 yg tanpa diduga tahu2 sdh lgs impassing, dn dan dananya lgs masuk di rekening, awalnya takut kok ada dana lebih di rekeningnya, stelah ditanyakan dinas kota dan dicek didapodik ternyata sdh impassing, klu dilihat prosesnya sama setiap ada pemberkasan kami mngajukan bersama, smg Allah mnntukan yg tetbaik tuk sy. Trmks

  3. Saya an.Edy Rustanto NUPTK:2560743647200002 mau informasi katanya proses impassing utk usia yg tua dulu krn saya 1 th lagi pensiun mengapa sampai saat ini no.berkas saya belum muncul .Apa maksudnya?,mohon kasihailah saya yg sdh mengabdi 30 th trims

  4. Saya dan teman teman guru SMa dalam satu sekolah sejak tahun 2013, 2014 dan terakhir 2015 mengirim berkas pengajuan inpassing pentetaraan terakhir kami kirim via pos. Saat itu untuk melihat apakah berkas tersebut diterima atau tidak kami cek lewat simtara, hasilnya nama nama kami ada disana dan status berkas lengkap. Tapi lama lama senyum dan penantian kami menjadi miris setelah tidak ada kabar sama sekali dan situs tersebut menghilang bersama dengan nasib sk dan nasib berkas kami. Saya baca info untuk mengajukan berkas kembali, saya lihat teman teman sudah tidak bersemangat lagi,mereka kecewa sampai kapan kami di PHP lagi untuk berjuang mendapatkan kesetaraan. Semoga Allah mengganti dan melapangkan rezeki kami Amin

    • tuk sat ini emang proses pngajuan inpassing tetap berlangsung hanya tahap agak lambat tidak spt awal2 program ini diluncurkan, tetapi masih tetap jalan, trims

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: