Penting Bagi Operator … : Sekolah Harus Lakukan Pendataan Aset

Untitled vvv

Dapuruguru.com – Tim dari Badan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Riau mengadakan penyuluhan berkaitan dengan proses penataan aset dalam rangka penyerahan personel, peralatan, pembiayaan dan dokumen (P3D) di aula pertemuan Dinas Pendidikan.

Narasumber yang hadir di antaranya Sudaryono dan Yusafrizon. Hal ini seperti disampaikan Kadisdik Rohil Amiruddin. “Khusus para peserta adalah para kepala sekolah serta operator sekolah tingkat SMA/SMK negeri sederajat serta operator sekolah atau UPTD disdik,” kata Amiruddin.

Amanat undang-undang

Sesuai dengan UU Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah maka langkah pembinaan perlu dilakukan dari pihak propinsi. “Karena itu kami mengundang pihak terkait seperti para kepsek, operator sekolah dan UPTD agar dapat menata aset dengan baik,” kata Amiruddin.

baca juga : cara pengajuan NUPTK baru

Diharapkan para peserta dapat menjalankan input data soal aset yang ada dituangkan ke dalam format yang sudah ditentukan BPKP Riau.

Aset dimaksud sebutnya seperti mobiler, bangunan, fasilitas yang ada di lingkungan disdik utamanya di sekolah-sekolah atau UPTD.

Sumeber :  <http://www.riaupos.co>

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: